Cara Memunculkan Fitur Google Assistant Tanpa Root

Apakah anda tahu Google assistant? Aplikasi yang dibuat oleh Google ini merupakan aplikasi yang hanya ada pada smartphone keluaran Google yaitu Google pixel. Aplikasi ini dapat mempermudah pengguna smartphone dalam melakukan hal-hal seperti memainkan musik, membuat pesan dan membuat panggilan bahkan  membuka aplikasi apa saja yang ada di smartphone anda hanya dengan memberikan perintah dengan suara. Mungkin bagi beberapa orang membeli smartphone ini adalah sebuah mimpi balikan lagi sama mantan terindah yang sudah bahagia dipelaminan, karena harga dari smartphone yang satu ini memiliki harga yang selangit hehehe.

Bagi anda-anda yang tidak memiliki budget sebanyak itu alias kere kaya mimin, tenang saja kali ini mimin mau membagikan tutorial bagaimana caranya agar aplikasi Google assistant  dapat kita gunakan di smartphone merk apa saja milik kita asalkan smartphone kita sudah ada di Android version 6.0 (marshmallow) keatas.

Langsung saja ini tutorial nya :
Bahan-bahanya
- Smartphone Android version 6.0.
- Pastikan kuota cukup untuk download aplikasi di Google play.
- Sedikit cemilan biar ga panik hehe.

Langkah-langkahnya:
1. Pastikan smartphone anda menggunakan bahasa inggris dan Google play services serta Google app anda versi beta, jika google app dan google play service belum versi beta berikut caranya buka setting →Google account→lalu klik tiga tombol titik dibagian sudut atas lalu pilih help&feedback.


Setelah itu tekan lagi tiga tombol titik disudut atas dan pilih view in Google play store.

Maka anda akan langsung diarahkan ke Google play store dan langsung saja geser kebawah sampai ada Kotak dengan tulisan "Become a beta tester" lalu kilik I'm in dan klik tombol join. Tunggu beberapa menit sampai ada tulisan seperti ini.


Dan lakukan hal yang sama seperti perintah diatas pada aplikasi Google app.
Setelah proses selesai lalu update kedua aplikasi tersebut.

2. Setelah proses diatas, selanjutnya anda harus melakukan clear all data pada kedua aplikasi tersebut caranya masuk ke pengaturan→installed application→pilih aplikasi Google app→lalu pilih manage storage→Clear all data.
Lakukan hal yang sama pada aplikasi Google play services.



3. Setelah itu lakukan penganturan tombol home agar ketika ditekan dan ditahan akan langsung masuk ke Google now. Caranya masuk ke settings→Aditional settings→Button→Home → lalu pilih Launch Google now.

4. Langkah terakhir adalah mengaktifkan Google assistant. Caranya tekan dan tahan sampai smartphone anda masuk ke Google now→lalu pilih menu→pilih setting→jika anda sudah mengikuti tutorial ini dengan benar maka pada menu setting akan muncul Google assistant.









Jika semua langkahnya sudah benar maka akan  muncul menu Google assistant dan anda tinggal mengaktifkan fitur tersebut lalu ikuti petunjuk selanjutnya.

Selamat sekarang smartphone anda sudah memiliki fitur Google Assistant...
Semoga bermanfaat....
Catatan : smartphone yg mimin pake Xiaomi mi5

1 Response to "Cara Memunculkan Fitur Google Assistant Tanpa Root"