Allah Adalah Penyedia

Syaikh Sa'id bin Musfir menceritakan kisah berikut:

Aku sedang berjalan keluar dari Haram (Ka'bah di Makkah) ketika saya melihat seorang pria mengemis dari semua orang yang melewatinya.

Saat itu seorang pria yang telah memarkir berwarna Mercedes-nya terlalu dekat dengan Haram di parkir VIP yang ditunjuk berjalan melewati pengemis dalam perjalanannya ke mobilnya. Saat ia menarik kunci dan alarm melakukan 'whup whup', pengemis mengangkat jarinya ke langit dan berkata, "Tolong, demi Allah!"

Mencoba untuk mengakhiri saat ini dan menghindari berenang ke dalam saku, pria Mercedes berkata kembali, "Allah akan menyediakan!"

Pengemis itu menjawab: "Apa! Apakah Anda setiap saat berpikir bahwa saya pikir ANDA adalah provider saya! Aku tidak meminta untuk penyediaan Anda, saya TAHU Allah akan menyediakan bagi saya. "

Syaikh Misfir terus. Kedua berdiri di sana menatap satu sama lain untuk beberapa saat dan kemudian jendela Mercedes berwarna datang dan pria itu pergi.

Seorang saudari Afrika miskin yang duduk di dekatnya di jalan yang menjual tekstil dipindahkan oleh kejadian itu. Dia tidak punya banyak, tapi dari apa yang dia punya, dia mengeluarkan 1 riyal dan meletakkannya di tangan pengemis itu.

Dia tersenyum dan melanjutkan perjalanannya.

Sementara pria Mercedes tidak bisa mengemudi di dengan choke bersalah.

Dia memutar mobil dan berjalan melewati kerumunan ke tempat insiden itu terjadi.

Syaikh Misfir mengatakan ... saya melihat dengan mata saya sendiri sambil mengeluarkan tagihan 10 riyal dari tasnya untuk diberikan kepada pengemis. Tapi dia tampak kiri dan kanan dan tidak bisa menemukannya. Apa yang dia lakukan? Dia sudah mengeluarkan tagihan untuk memberi demi Allah dan tidak akan memasukkannya kembali. Jadi ia menemukan orang terdekat dia pikir layak tagihan, menempatkannya di pangkuan dan melanjutkan perjalanannya.

10 riyal duduk di pangkuan adik yang telah memberikan pengemis!

Hazrat Abu Hurairah melaporkan bahwa Rasulullah telah mengatakan bahwa perintah Allah adalah:

"O hamba-Ku! Menghabiskan dan Anda akan diberikan. "[Bukhari, Muslim]

Hazrat Abdullah bin Abbas melaporkan bahwa Rasulullah telah mengatakan bahwa "Beramal tidak mengurangi kekayaan." [Tibrani]

(Sumber: publikasi Al-islaah)

Safaatislam

0 Response to "Allah Adalah Penyedia"

Posting Komentar